Sukses

[VIDEO] Puncak Mudik di Jalur Selatan Diprediksi Malam Ini

Arus mudik pada H-2 Lebaran di jalur selatan Pulau Jawa, khususnya di Cikaledong, Nagreg, Bandung, akan mencapai puncaknya malam ini.

Arus mudik pada H-2 Lebaran di jalur selatan Pulau Jawa terpantau ramai dan lancar. Dari tayangan Liputan 6 SCTV, arus mudik diCikaledong, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (6/8/2013) petang, mengalami peningkatan.

Peningkatan ini memang sesuai dengan perkiraan sebelumnya bahwa puncak arus mudik di jalur selatan ini akan terjadi pada H-2. Mulai petang ini, peningkatan jumlah kendaraan akan terus terjadi hingga mencapai puncaknya malam nanti.

Kondisi ini jauh berbeda dari pagi hingga siang tadi. Kendaraan dari arah Bandung atau Jakarta menuju Tasikmalaya atau ke kota-kota lainnya di Pulau Jawa, tetap lancar. Belum ada kemacetan atau kepadatan kendaraan yang berarti.

Sementara itu, Dinas Perhubungan Kota Bandung kembali mengimbau para pemudik untuk berhati-hati seiring dengan makin meningkatnya jumlah kendaraan. Apalagi di jalur mudik Garut, Jawa Barat, baru saja terjadi kecelakaan berupa tabrakan beruntun, meski tak ada korban jiwa.

"Karena itu kewaspadaan dari pengemudi sangat diperlukan, mengingat hari ini arus mudik di jalur selatan, khususnya yang melewati Cikaledong, akan mencapai puncaknya," ujar Rini. (Ado/Ism)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini