Sukses

[VIDEO] Warga Pingsan Berebut Sedekah PT Gudang Garam

Seorang wanita yang menangis mendapati anak dalam gendongannya lemas dievakuasi petugas.

Ribuan warga berdesak-desakan saat pembagian sedekah dari perusahan rokok PT Gudang Garam di Kediri, Jawa Timur. Sejumlah warga dan balita sempat jatuh pingsan karena tak kuat berebut sedekah dan mengantre sejak dini hari.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Selasa (6/8/2013), suasana antrean semakin riuh setelah sejumlah warga jatuh pingsan. Petugas yang mengamankan pembagian sedekah mengevakuasi warga yang jatuh pingsan.

Di antara ribuan warga, seorang wanita menangis mendapati anak dalam gendongannya lemas. Ia pun segera dievakuasi petugas untuk mendapat penanganan medis.

Diduga, warga yang pingsan akibat kelelahan setelah berjam-jam antre sejak Subuh. Belum lagi, mereka harus berjuang berdesakan dengan ribuan warga lainnya untuk mendapatkan sedekah.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam pembagian zakat itu setiap orang dewasa mendapatkan sedekah Rp 20.000 sedangkan anak-anak mendapatkan Rp 10.000. Tahun ini penyelenggara membagikan sedekah untuk sekitar 13.000 warga. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini