Sukses

25 Tahun Hilang, Dompet Kesayangan Kembali ke Tangan Burton

Pernah kehilangan dompet? Semoga milik Anda kembali seperti yang terjadi pada seorang pria di Amerika Serikat.

Pernah kehilangan dompet? Semoga dompetnya kembali. Seperti yang terjadi pada seorang pria asal Cobb County, Negara Bagian Georgia, Amerika Serikat. Meski butuh waktu seperempat abad untuk mendapatkannya kembali.

Burton Maugans kembali mendapatkan dompetnya yang hilang 25 tahun silam. Ia mengaku dompetnya hilang saat ia berlibur di Kota Pesisir Bolivia, Negara Bagian North Carolina, AS. Ketika itu, ia masih menjadi mahasiswa. Sekitar tahun 1988.

"Aku saat itu sedang berada di pantai. Saya sedang bermain ski air. Saat menyadari dompetku hilang, aku putus asa, karena tak ada petunjuk untuk menemukannya," ungkap Burton, seperti dimuat News.com.au, Selasa (6/8/2013).

Sekitar 2 pekan lalu, seorang pria bernama Jim Parker menghubungi Burton. Menginformasikan telah menemukan dompetnya di tepi Pantai Holden, sekitar 32 km dari lokasi hilangnya dompet.

Saat menemukan dompet, Jim mengaku langsung mencucinya. Sejumlah kartu milik Burton masih utuh, seperti KTP, ATM, dan SIM. Namun tak ada uang sama sekali. Jim kemudian mencari informasi terbaru tentang keberadaan Burton melalui internet.

"Aku sangat berterima kasih kepada Jim. Dia adalah orang yang baik. Mengembalikan dompetku meski sudah tidak ada isinya," ujar Burton.

Mungkin hari Jim menemukan dompetnya merupakah hari keberuntungan baginya. Sebab, pada hari yang sama, saat makan di sebuah restoran China, sebelum Jim menenelepon, ia mendapat hidangan kue bertuliskan 'Anda akan menerima bingkisan spesial'.

"Tapi aku bukan tipe orang yang percaya dengan kue keberuntungan. Tapi kejadian ini sangat menarik," kata Burton kepada ABC News. (Riz/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.