Sukses

Hingga H-4 Lebaran, 4 Tewas di Jabar dalam Perjalanan Mudik

Polda Jawa Barat memantau jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama arus mudik. Hingga H-4 Lebaran, 4 orang meninggal dunia.

Polda Jawa Barat memantau jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama arus mudik. Hingga H-4 Lebaran, 4 orang meninggal dunia dan kerugian materi mencapai puluhan juta rupiah.

Dari data Operasi Ketupat Lodaya 2013 di Pos Cikopo, Jawa Barat, yang diperoleh Liputan6.com, Senin (5/8/2013), tercatat pada H-4 Lebaran, terjadi 12 kecelakaan lalu lintas. Sebanyak 3 orang meninggal dunia, 1 orang luka berat, dan 8 orang luka ringan. Kerugian materi pun mencapai Rp 30,5 juta.

Pada H-5, jumlah kecelakaan yang terjadi 9 kasus, 1 orang meninggal dunia, dengan luka berat 1 orang dan luka ringan 6 orang. Kerugian materi dari sejumlah kecelakaan itu pun mencapai Rp 61,8 juta.

Sedangkan, pada H-6, hanya terjadi 3 kecelakaan. Dengan 4 orang luka ringan, tanpa ada yang meninggal dunia. Kerugian mencapai Rp 900 ribu.

Ada banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Namun, faktor kelelahan pengemudi adalah yang terbanyak. Dari H-6 hingga H-4, 7 kecelakaan terjadi karena faktor pengemudi mengantuk. (Frd/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini