Sukses

Ancam Pemerkosa, Gadis India 11 Tahun Tewas Dibakar

Seorang gadis 11 tahun tewas dibakar setelah mengancam kawanan pria yang hendak memperkosanya.

Pemerkosaan brutal kembali menimpa perempuan-perempuan di India. Kali ini, seorang gadis 11 tahun tewas dibakar setelah mengancam kawanan pria yang hendak memperkosanya.

"Dia meninggal karena luka bakar yang parah," ungkap pejabat Rumah Sakit SSKM di Kolkata, India, TK Ghosh, seperti dimuat Times of India, Senin (5/8/2013).

Kejadian terjadi di Salkia, Howrah, India, pekan lalu. Ketika itu, sang gadis yang baru saja ke luar dari rumahnya langsung disergap komplotan pemuda. Perempuan muda itu pun melawan dan mengancam akan berteriak.

Namun sekelompok pria itu malah sadis menuangkan bensin dan membakarnya. Gadis itu langsung dibawa ke rumah sakit. Namun pada hari Minggu 4 Agustus kemarin, nyawanya tak terselamatkan. Ia meninggal.

Sementara salah satu pelaku yang berusia 18 tahun berhasil dibekuk polisi pada Sabtu 3 Agustus lalu. Aparat berwenang masih memburu pelaku lainnya.

Dalam beberapa bulan terakhir, pemerkosaan di India marak terjadi. Korbannya tidak hanya wanita lokal, tetapi juga turis dari negara lain. Yang terparah, pemerkosaan brutal terhadap seorang mahasiswi 23 tahun dalam bus kota di New Delhi.  (Riz/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.