Sukses

[VIDEO] Pasar dan Terminal Garut Titik Rawan Macet Saat Mudik

Di pertigaan Malangbong kendaraan harus melaju perlahan karena banyaknya angkutan umum yang berhenti dan aktivitas warga.

Arus mudik di Jalur Selatan Jawa, mulai tersendat di Garut, Jawa Barat. Bus dan kendaraan pribadi terutama sepeda motor harus melaju secara merayap karena banyaknya aktivitas warga yang memadati pasar dan terminal Garut.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Senin (5/8/2013), di pertigaan Malangbong, kendaraan harus melaju perlahan karena banyaknya angkutan umum setempat yang berhenti menaik-turunkan penumpang hingga warga yang lalu lalang.

Pertigaan Malangbong, yang merupakan jalur utama mudik dari Bandung maupun Jakarta menuju Tasikmalaya, rawan macet. Terlebih, bila Pasar dan terminal Malangbong dipenuhi warga.

Sementara itu di jalur alternatif lingkar Gentong, Tasikmalaya, arus lalu lintas lengang. Namun, pengendara diminta tetap waspada memperhatikan laju kendaraan karena jalurnya yang berkelak-kelok dan menurun serta naik tajam.

Cuaca di sekitar Lingkar Gentong mendung, pengendara sepeda motor diharapkan membawa jas hujan mengantisipasi hujan. (Adi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.