Sukses

Pelaku Bom Wihara Ekayana Terekam CCTV

Pernyataan Suryadharma ini senada dengan yang disampaikan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Komjen Sutarman

Pelaku teror peledakan bom di Wihara Ekayana, Jakarta Barat, Minggu 4 Agustus Malam terekam kamera CCTV. Pelaku pun diyakini akan segera terungkap.

"Ada rekaman CCTV. Insya Allah tidak terlalu lama akan segera terungkap," kata Menteri Agama Suryadharma Ali usai mendatangi lokasi ledakan di Wihara Ekayana, Jakarta Barat, Senin pagi (5/8/2013).

Pernyataan Suryadharma ini senada dengan yang disampaikan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Komjen Sutarman dini hari tadi. Polisi sedang menyelidiki rekaman CCTV yang menangkap seorang pria yang masuk ke ruang wihara tempat umat Buddha beribadah.

"CCTV sedang kita analisis. Kalau ada laki-laki kita masih analisis, teman-teman bersabar, sehingga tidak mempengaruhi pencarian pelaku, ditakutkan lari," ungkap Sutarman dini hari tadi.

Suryadharma mengimbau semua pihak memberi kesempatan polisi dan intelijen mengungkap kasus ini. Suryadharma yakin kasus ini bisa segera terbongkar.

"Hukum harus ditegakkan. Menyelesaikan masalah dengan kekerasan itu sangat buruk," ujar Suryadharma. Hal ini terkait adanya pesan dalam bom yang bertuliskan, "Kami Menjawab Jeritan Rohingya." (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.