Sukses

Berjalan Zig-zag, Honda Freed Tabrak Bus di Situbondo

Kecelakaan kembali terjadi di jalur Pantura. Bus antarkota antarprovinsi (AKAP) tujuan Malang-Denpasar tabrakan dengan Honda Freed.

Kecelakaan kembali terjadi di jalur Pantura. Bus antarkota-antarprovinsi (Akap) tujuan Malang-Denpasar, Senin (5/8/2013) dini hari terguling setelah bertabrakan dengan Honda Freed di kawasan jalur Pantura, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Arjasa, Situbondo, Jawa Timur. Kecelakaan ini mengakibatkan sekitar 12 orang luka berat dan ringan.

Hingga Senin pagi, mereka masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Abdurahem Situbondo dan Puskesmas Landangan. Kecelakaan juga mengakibatkan puluhan penumpang lainnya terlantar dan terpaksa diangkut kendaraan pick up oleh petugas.

"Hingga Senin pagi, badan bus yang terguling masih berada di lokasi kejadian. Sementara para korban luka juga masih menjalani perawatan medis intensif," Kepala Pos Lantas Landangan, Brigadir Edy Susanto di Situbondo.

Kecelakaan berawal saat Honda Freed yang melaju kencang dari arah barat berjalan zig-zag hingga memakan lajur kanan badan jalan. Namun nahas, dari arah berlawanan muncul bus Gunung Harta yang berisi penumpang. Tabrakan pun tak dapat terhindarkan.

Kerasnya tabrakan membuat mobil itu terpelanting dan kondisinya ringsek. Sementara bus langsung terguling di sisi kiri jalan.

Kecelakaan ini sempat membuat ruas Pantura penghubung Banyuwangi-Surabaya macet. Polisi hingga kini masih menyelidiki penyebab peristiwa kecelakaan ini. (Frd/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.