Sukses

Mayoritas Sopir Bus Mudik Gratis Gerindra Idap Hipertensi

Hasilnya, sebagian besar para sopir itu mengalami hipertensi alias darah tinggi.

Sekitar 30 bus akan memfasilitasi acara mudik bareng gratis yang digelar Partai Gerindra. Untuk menambah keamanan, para sopir bus juga mengikuti tes kesehatan di posko yang disediakan di halaman Kantor DPP Gerindra. Hasilnya, sebagian besar para sopir itu mengalami hipertensi alias darah tinggi.

"Pada umumnya sopir dari sejumlah bus ini hipertensi. Ini kondisi yang kurang pas. Karena orang darah tinggi kan konsentrasinya kurang, kami sarankan kalau lelah istirahat," kata Sekretaris Jendral DPP Gerindra Ahmad Muzani yang ditemui di Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2013).

Sementara, Ketua Kesehatan Partai Gerindra Ben Fitz menuturkan, panitia mencatat ada 50 pemudik yang memeriksa kesehatannya. "Rata-rata mengeluh pusing, sakit maag, kecapekan karena pada kurang tidur," ujar Ben Fitz.

Dengan keluhan itu, panitia hanya memberikan paracetamol dan obat maag untuk pemudik. "Karena kebanyakan masih pada puasa," jelas Fitz.

Dibantu 6 tenaga medis, dirinya juga melayani pemeriksaan kesehatan sopir bus. "Sopir juga sudah diperiksa, mereka layak jalan," ungkap Fitz. (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini