Sukses

[VIDEO] Cegah Penularan HIV-AIDS, Warga Paniai Periksa Kesehatan

Pemkab Paniai, Papua, memeriksa kesehatan warganya guna mengetahui seberapa banyak masyarakat yang menderita virus HIV-AIDS.

Tingginya angka kematian masyarakat asli Suku Mee yang mendiami wilayah Kabupaten Paniai, Papua, diduga salah satu penyebabnya adalah virus HIV-AIDS.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Senin (5/8/2013) pagi, masyarakat di Enarotali diwajibkan memeriksakan kesehatan guna mengetahui seberapa banyak masyarakat yang menderita virus mematikan itu. Aparat TNI dan Polri pun wajib memeriksakan dirinya.

Pemerintah Kabupaten Paniai menyediakan alat voluntary counseling and testing (VCT) di rumah sakit dan seluruh puskesmas di Kabupaten Paniai agar mempermudah warga untuk melakukan tes HIV-AIDS.

Menurut data terakhir Dinas Kesehatan Papua, Provinsi Papua menempati peringkat kedua penderita virus HIV-AIDS terbanyak di bawah DKI Jakarta yang di antaranya diidap 7.000 dari 154 ribu masyarakat di Kabupaten Paniai. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini