Sukses

Kabareskrim: Ada 2 Ledakan Berdaya Ledak Rendah

Kabareskrim Polri Komjen Pol Sutarman menegaskan saat kejadian hanya ada 2 ledakan berdaya ledak rendah di Wihara Ekayana.

Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Polisi Sutarman menegaskan saat kejadian hanya ada 2 ledakan berdaya ledak rendah di Wihara Ekayana di Jalan Mangga, Kelurahan Duri Kepa, Jakarta Barat, pada pukul 19:01 WIB.

"Kita menemukan dua ledakan, ledakan pertama di pintu masuk pertama, ledakan kedua kecil dan mengeluarkan asap, ada bekas koran," kata Sutarman saat ditemui di lokasi kejadian, Minggu (4/8/2013) malam.

Namun Sutarman belum dapat merinci secara detail, sebab tim sedang melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Namun, yang pasti ledakan terjadi di lantai 1 tempat beribadah umat Buddha.

"Kita belum mengetahui secara persis bahan peledaknya seperti apa. Tapi yang jelas low explosive," ujar dia.

Saat ini, kata Sutarman, pihaknya tengah mencari pelakunya. "Masih kita telusuri dari CCTV yang ada," ungkap dia.

Pantauan Liputan6.com, aparat polisi berpakaian lengkap membawa kotak keluar dari tempat kejadian. Tidak diketahui apa isi kotak tersebut.

Sementara sebuah kendaraan Gegana juga memasuki lokasi. Saat ini masyarakat masih berkerumun menyaksikan lokasi kejadian. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini