Sukses

Pemilu Australia 7 September, Rival Kevin Rudd Segera Menantang

Tony Abbot dari partai oposisi akan menjadi rival Rudd dalam pemilu tersebut.

Perdana Menteri Australia Kevin Rudd mengumumkan pemilu Australia akan berlangsung pada 7 September 2013.

"Siapa yang orang-orang Australia percaya, yang terbaik untuk memimpin mereka melalui tantangan sulit ekonomi baru yang kini terbentang di depan?" kata Rudd seperti dilansir CNN, Minggu (4/8/2013).

Sebelumnya, Rudd terpilih kembali sebagai perdana menteri Australia setelah menggeser Julia Gillard --yang memimpin Australia selama 3 tahun-- Juni lalu dari pucuk kepemimpinan Partai Buruh.

Rival Bersuara

Satu jam setelah Perdana Menteri Kevin Rudd mengumumkan waktu pemilu Australia di halaman rumahnya, sang rival dari Partai Libertal Tonny Abbot pun mengadakan konferensi pers.

Pemimpin partai oposisi itu menggelar konferensi pers di Gedung Parlemen dan mengeluarkan seruan untuk masyarakat Australia agar "Pilih perubahan nyata - Australia lebih kuat. "

Dalam konferensi pers tersebut, Abbot menuding Rudd hanya banyak bicara dan tidak bertindak. Abbott mengatakan dirinya berencana untuk membuat anggaran negara kembali terkontrol, membangun infrastruktur.

"Pilihannya adalah kebijakan positif dari Koalisi atau mendapatkan yang sama dengan Partai Buruh dan Rudd," kata Abbot.

"Rudd berbicara tentang siapa yang Anda percaya? Ini benar-benar tentang siapa yang Anda pikir adalah lebih dipercaya dan lebih adil? Siapa yang bisa Anda andalkan untuk membangun masa depan yang lebih baik?" papar Abbott yang juga mengatakan timnya dalam kondisi stabil selama 3 tahun sementara pemerintah mengalami keterpurukan.

"Siapa yang Anda pikir lebih dipercaya dan lebih adil? Orang-orang yang menghentikan perahunya di masa lalu? Atau orang-orang yang mulai menggerakkanya lagi?" kata Abbot. (Tnt/Yus)






(Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini