Sukses

Kucing `Petualang`, Ikut Terbang ke Swiss di Tempat Roda

Entah bagaimana ceritanya, seekor kucing liar itu berpetualang dengan terbang dari Athena menuju Zurich sendirian.

Entah bagaimana ceritanya, seekor kucing liar bisa bertualang dengan terbang dari Athena menuju Zurich sendirian. Tak ada yang melihat bagaimana kucing kecil itu tiba-tiba berada di ruangan kecil tempat roda pesawat.

Kucing itu pun terbang menuju Zurich, Swiss dari Athena. Baru diketahui keberadaannya oleh petugas setelah pesawat tersebut kembali ke Athena pada Rabu 31 Juli waktu setempat. Petualangan pun berakhir saat petugas menemukannya.

"Kucing itu selamat dalam perjalanan dengan sangat sedikit oksigen dan badan kedinginan," ujar juru bicara maskapai Swiss kepada kantor berita Swiss SDA seperti dimuat News.com.au, Minggu (4/8/2013).

Akibat penemuan kucing itu, penerbangan dari Athena berikutnya ditunda selama 2 jam.

Sebelumnya, petugas telah mengecek keberadaan si kucing 'nakal' berbulu paduan warna abu-abu, oranye dan hitam itu karena terlihat berkeliaran di area lepas landas pesawat. Mereka mencari ke berbagai sisi dalam pesawat, khawatir hewan itu masuk ke pesawat dan mengganggu penumpang.

Hasilnya nihil. Mereka tak menemukan si kucing. Akhirnya pilot pun memutuskan untuk lepas landas karena si kucing tak ditemukan di dalam pesawat. Namun ternyata hewan kecil itu tak bersembunyi di pesawat, melainkan di bagian luar tempat roda pesawat. Si kucing pun ikut terbang menuju Zurich tanpa sepengetahuan siapa pun.

Kini kucing teresbut telah dibawa petugas ke tempat perawatan hewan. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini