Sukses

[VIDEO] Arus Lalu Lintas Jalur Pantura Indramayu Ramai Lancar

Pengendara bisa mengambil jalur kiri menuju Indramayu saat di Persimpangan Celeng menyusuri Balongan dan Karang Ampel hingga tembus Cirebon.

Pada H-4 Lebaran, volume kendaraan pribadi mau pun angkutan umum yang melintasi jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa, semakin meningkat.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Minggu (4/8/2013), jalur Pantura Jawa tepatnya di persimpangan Lohbener, Indramayu, Jawa Barat, ramai lancar dengan didominasi kendaraan roda 2. Sejumlah kendaraan pribadi, bus dan truk ekspedisi terlihat melintas. Belum terjadi kepadatan atau kemacetan arus lalulintas.

Sebagian besar perlintasan lampu merah di Indramayu maupun belokan ditutup petugas. Kendaraan pemudik yang ingin berbelok ke kanan jalur berlawanan atau memutar balik harus mencari putaran yang disediakan petugas.

Kendaraan pemudik juga bisa menggunakan jalur alternatif Jakarta menuju Cirebon, maupun sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur di Persimpangan Celeng bila terjadi kemacetan di Lohbener. Pengendara bisa mengambil jalur kiri menuju Indramayu saat berada di Persimpangan Celeng menyusuri Balongan dan Karang Ampel hingga tembus ke Cirebon. Jalur ini sudah dibuka sejak 2008 lalu.

Sementara itu, jalur alternatif lewat Jalur Tengah Sadang, Purwakarta, Jawa Barat, sudah terlihat merayap. Petugas mengalihkan arus mudik kendaraan dari arah Gerbang Tol Sadang dialihkan ke jalur alternatif Wanayasa. Hal ini dikarenakan volume kendaraan mengalami peningkatan.

Diprediksi puncak arus mudik lebaran diperkirakan Minggu pagi sudah terlihat dengan meningkatnya volume kendaraan yang keluar dari Tol Cikampek menuju Pantura dengan melintasi pertigaan Mutiara dialihkan ke jalur tengah Sadang. Namun, di Sadang, arus lalu lintas juga padat merayap. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini