Sukses

Ultah ke-52 Obama: Golf, Pesta di Camp David, dan Ancaman AS

Pesta ulang tahun digelar di rumah peristirahatan kepresidenan Camp David di Taman Pegunungan Catoctin, Maryland.

Hari ini, Minggu (4/8/2013) Barack Obama merayakan ulang tahun ke-52. Presiden Amerika Serikat tersebut mengawali akhir pekannya dengan bermain golf bersama sejumlah rekan Sabtu waktu setempat.

Pihak Gedung putih mengatakan, sang presiden akan bermain dengan teman-temannya dari Hawaii -- tempat ia tumbuh besar. Juga dari Chicago -- di mana Obama tinggal sebelum jadi presiden. Sejumlah pembantu presiden juga turut serta.

Acara lalu dilanjutkan dengan pesta ulang tahun di rumah peristirahatan kepresidenan Camp David yang terletak di Taman Pegunungan Catoctin di Maryland, di luar Washington, DC.

Ibu Negara, Michelle Obama pergi ke Camp David secara terpisah. Gedung Putih tidak menjelaskan secara rinci bagaimana Obama akan merayakan ulang tahunnya Sabtu malam dan Minggu waktu setempat. Namun, ucapan ulang tahun sudah terlebih dulu disampaikan.

Partai Demokrat mempersembahkan kue ulang tahun saat Obama mengunjungi Capitol, gedung parlemen minggu ini. Sementara anggota Liga Muda Amerika Serikat menyanyikan "Selamat Ulang Tahun" untuknya saat diundang ke Gedung Putih bulan lalu.

Seperti dimuat Fox News, 3 Agustus 2013, sebelum meninggalkan Gedung Putih, Obama menerima sejumlah penasehat antiteroris, yang melaporkan perkembangan terburu ancaman Al Qaeda -- yang membuat Departemen Luar Negeri Jumat lalu mengeluarkan larangan bepergian pada warga AS, juga penutupan 21 kedutaan besar dan konsulat di negara-negara Muslim selama akhir pekan.  

"Presiden memperbarui informasi terkait potensi ancaman di Semenanjung Arabia dari asisten presiden Bidang Keamanan Dalam Negeri dan Antiterorisme, Lisa Monaco. Ia akan lanjut menerima perkembangan informasi selama akhir pekan," demikian pernyataan Gedung Putih. (Ein/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini