Sukses

Vanny: Freddy Pemasok Narkoba, Saya Termasuk Pemakainya

Vanny juga mengaku pernah diajak nikah Freddy. "Diajak nikahnya tuh 2 bulan sebelum tertangkap tanggal 29 Mei 2011."

Vanny Rossyane kembali buka-bukaan tentang hubungannya dengan napi terpidana mati narkoba, sekaligus mantan kekasihnya, Freddy Budiman.

"Dia tuh perekrut orang-orang yang mengontrol narkoba di dalam lapas," kata Vanny di Kota Kasablanka, Sabtu, 3 Agustus 2013 malam.

Dia kembali menyatakan bahwa Freddy adalah bagian dari jaringan internasional. "Dia dapat ekstasi dari China dikirim, ekspor ke Indonesia. Di sini pemakainya banyak, termasuk saya sendiri," aku dia.

Model majalah dewasa itu juga mengaku sebagai pecandu narkoba. Bahkan sejak masih duduk di bangku SMP. "Sejak SMP kelas 1. Saya tidak pernah kapok dengan narkoba, bahkan saya pelajari semua. Buktinya saya tahu jaringan Boncel. Saya pede banget bongkar jaringan itu. Nggak tahu, saya kepinteran apa ya," kata dia.

Sebelumnya, terkait pengakuan Vanny sebagai pengguna narkoba, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Anang Iskandar memberi saran kepada Vanny untuk segera ikut rehabilitasi. "Kalau dia ngaku kan harus dibawa ke rehabilitasi. Saya sarankan secara aktif dia dibawa ke rehabilitasi," kata Anang di Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Kamis (1/8/2013).

Anang mengajak Vanny secara suka rela melapor diri ke BNN untuk segera mendapat perawatan rehabilitasi.

Gue Sayang Sama Freddy....

Selain hubungan sebagai pemasok dan pengguna, Vanny juga mengaku sempat punya hubungan asmara dengan Freddy -- yang ditentang keras ibunya.

"Gue sayang ama Freddy, awalnya sih saya kecewa sama mama, tapi kecewanya belakangan. Namanya juga dihukum mati. Jadi mama tuh takutnya saya sedih belakangan," kata dia.

Vanny juga mengaku pernah diajak nikah Freddy. "Diajak nikahnya tuh 2 bulan sebelum tertangkap tanggal 29 Mei 2011," kata dia.

Sebelumnya, pengakuan Vanny bahwa ia pernah memakai sabu bareng gembong narkoba Freddy Budiman, plus berhubungan asmara di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang menggegerkan seantero nusantara.

Kepala Lapas Klas IIA Narkotika Cipinang, Thurman Saud Hutapea dicopot dari jabatannya oleh Kementerian Hukum dan HAM sejak Kamis 25 Juli 2013. Freddy juga dipindah ke Nusakambangan. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini