Sukses

Wisata Air Panas Pacet Dibuka untuk Umum

Pemerintah Kabupaten Mojokerto belum memberikan izin operasi setelah longsor tahun silam. Dikhawatirkan lokasi itu rentan longsor di musim penghujan karena belum sepenuhnya diperbaiki.

Liputan6.com, Mojokerto: Pengelola Wisata Air Panas Padusan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, diam-diam membuka tempat tersebut untuk umum, baru-baru ini. Padahal pemerintah kabupaten setempat belum memberikan izin operasi setelah longsor tahun silam yang menewaskan puluhan orang [baca: Banjir Bandang di Pacet, 22 Tewas]. Dikhawatirkan lokasi itu rentan longsor di musim penghujan karena belum sepenuhnya diperbaiki.

Pada awal bulan Ramadan, tempat pemandian tersebut didatangi pengunjung sekurangnya 20 orang per hari. Jumlah itu diperkirakan bertambah saat Lebaran mendatang. Arifin, petugas bagian tiket, tidak mengetahui soal perizinan. "Saya hanya menjalankan tugas" kata dia. Sebagian besar korban pada longsor 11 Desember 2002 tengah berendam dalam kolam air panas.(COK/Bambang Ronggo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini