Jabatan Wakapolri untuk Oegroseno Hadiah Sebelum Pensiun?

  • Peristiwa
  • 0
  • 03 Agu 2013 16:05

oegroseno-benahi130802b.jpg
Komjen Pol Oegroseno telah resmi menjadi Wakil Kapolri menggantikan Komjen Pol Purn Nanan Soekarna yang telah memasuki masa pensiun. Namun anggota Komisi III DPR Eva Kusuma Sundari menilai jabatan yang diemban mantan Kabaharkam Polri itu hanya hadiah sebelum pensiun.

"Pak Oegro itu mau pensiun ya tahun depan (2014). Jika ini benar, kan terbatas masa pengabdian yang Beliau bisa membuat dampak-dampak baik ke depannya. Aku khawatir ini hadiah menjelang pensiun," kata Eva saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (3/8/2013).

Meski begitu, Eva mengaku yakin Oegroseno bisa memberikan pembaruan dalam pembenahan institusi Polri. Terutama terkait imej dan kesan negatif Polri yang ada saat ini.

Politisi PDIP ini juga percaya Oegroseno bisa membawa fungsi dan tugas polri sebagaimana mestinya sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat (3P).

"Saya merasa percaya diri dalam masa 6 bulan Pak Oegro bisa menyumbang platform fondasi pembenahan Polri, terutama untuk mereformasi kultur lembaga yang masih korup, militeristik, dan belum maksimal melaksanakan 3P," ujarnya.

Ia menyatakan, sosok Oegroseno bisa mewujudkan harapan tersebut meski masa baktinya di Polri akan segera berakhir sekitar 6 bulan ke depan. Oegroseno dinilai memiliki jam terbang dan pengalaman yang baik di institusi Polri.

"Hal ini terkait integritas beliau, soal akuntablitas dan tentu dikaitkan dengan masa pengabdian hingga 6 bulan ke depan," tukas Eva. (Mut/Sss)

Credit: Raden Trimutia Hatta

Like this article?

0 likes & 0 dislikes



Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler