Sukses

Ditangkap Lagi, Hercules Dipastikan Lebaran di `Hotel Prodeo`

Hercules Rosario Marshal dipastikan merayakan hari raya Lebaran di balik jeruji besi penjara atau hotel prodeo.

Hercules Rosario Marshal dipastikan merayakan hari raya Lebaran di balik jeruji besi penjara atau hotel prodeo. Hercules kembali ditangkap polisi dengan tuduhan pemerasan dan penganiayaan.

"Ya kalau ditangkap seperti saat ini, dia pasti Lebaran di tahanan. Jadi itu yang saya sayangkan sebetulnya," kata kuasa hukum Hercules, Joao Meco di Tahanan Narkotika Polda Metro Jaya, Sabtu (3/8/2013).

Joao berharap agar pihak kepolisian Jakarta Barat bisa membebaskan Hercules hingga perayaan hari raya lebaran nanti. Setelah itu, ia mempersilakan kepada kepolisian untuk memanggil dan meminta keterangan serta pemeriksaan kepada Hercules atas dugaan kasus pemerasan dan pencucian uang.

"Proses ini sangat arogan. Karena dalam menyambut hari raya maka seharusnya dia dibebaskan dulu. Karena dia kan mualaf, maka biarkan dia merayakan Idul Fitri, setelah itu lalu diperiksa lagi nggak apa-apa. Tapi ini langsung ditahan, dan langsung dijemput," tutur Joao.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Jakarta Barat AKBP Hengky Haryadi menjelaskan, pihaknya langsung menangkap Hercules setelah keluar dari tahanan narkotika Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan di Polres Jakarta Barat.

"Hercules langsung kita tangkap terkait kasus pemerasan dan pencucian uang tersangka dengan tersangka Hercules dan teman-temannya," kata Hengky.

Hengky menjelaskan, kasus pemerasan dan pencucian uang itu terjadi sejak tahun 2006 hingga 2013. Selain Hercules, Polres Jakarta Barat juga menangkap 4 anak buah Hercules dalam kasus yang sama. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini