Sukses

[VIDEO] H-5 Lebaran, Pantura Macet 2 Arah

Sesuai prediksi PT Jasa Marga, arus mudik akan terjadi pada akhir pekan ini.

Pada H-5 Lebaran, jalur Pantai Utara (Pantura) padat dari pagi hingga siang ini. Kemacetan terjadi pada kedua jalan. Yakni dari arah Jakarta ke Cirebon dan Cirebon ke Jakarta.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (3/8/2013), polisi diterjunkan untuk mengatur sistem buka tutup jalan demi mengurai kemacetan. Ketika sistem tersebut diberlakukan, maka arus dari Jakarta menuju Cirebon diarahkan lurus ke Pasar Cikampek. Kemudian ke luar, ke arah Simpang Jomin. Begitu juga sebaliknya.

Sesuai prediksi PT Jasa Marga, arus mudik akan terjadi pada akhir pekan ini. Sebab mulai hari Sabtu arus mudik sangat ramai. Selain dipenuhi pemudik, jalur juga dipadati truk ekspedisi yang memanfaatkan hari terakhir untuk melintas.

Mulai Minggu 4 Agustus atau H-4 besok, truk ekspedisi dilarang melintas jalur mudik. Baik jalur Pantura maupun jalur Selatan. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini