Sukses

Mobil-mobil Mewah si Penerobos Busway

Tanpa malu, mobil-mobil mewah pun ikut menyerobot jalur bus Transjakarta yang bukan menjadi haknya.

Jalur bus Transjakarta atau busway, belakangan ini menjadi sorotan. Jalur steril itu bukan hanya kerap diterobos angkot. Tanpa malu, mobil-mobil mewah pun ikut menyerobot jalur yang bukan menjadi haknya.

Berdasarkan foto-foto yang dikutip Liputan6.com dari masukbusway.com, Sabtu (3/8/2013), tercatat ada 5 mobil mewah yang tertangkap kamera melenggang di busway. Pertama adalah mobil Bentley New Continental GT hitam berplat nomor B 666 ANE.

Mobil seharga Rp 6,5 hingga Rp 7 miliar itu tertangkap basah melewati jalur bus Transjakarta di Jalan By Pass, Pulomas, Jakarta Timur. Padahal situasi di jalur lain tampak lengang.



Kedua, Supercar McLaren MP4-12C Coupe. Mobil berwarna oranye itu ketahuan ikut mengantre di busway bersama taksi dan sepeda motor. Sayangnya, tidak diketahui di mana lokasi dan plat nomor mobil seharga US$ 670.000 atau sekitar Rp 6,42 miliar tersebut.



Ketiga, adalah Lamborghini new Gallardo LP560 berkelir putih dengan plat nomor B 2 PGC. Mobil seharga Rp 6,3 miliar ini dengan asyiknya melintasi busway di kawasan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan. Padahal, lalu lintas di jalur lain terlihat sepi.



Keempat, mobil Mercedes Benz E300 berwarna hitam. Mobil berplat nomor B 9 YL itu terlihat sendirian di dalam busway. Posisi mobil seharga sekitar Rp 1 miliar itu tepat berada di belakang bus Transjakarta. Namun, tidak diketahui di mana lokasi gambar tersebut diambil.



Kelima, Land Cruiser hitam bernomor polisi B 85 RKM. Mobil ini memaksa masuk jalur bus Transjakarta di kawasan Jalan Warung Jati Barat, Jakarta Selatan. Si pengemudi yang tidak diketahui identitasnya itu tidak hanya memaksa masuk, tapi juga memukul petugas penjaga portal.

"Fery petugas patroli penjaga mengalami luka di kepala. Luka-luka lecet. Kami sudah koordinasi dengan polisi," kata Kepala Humas Unit Pengelola (UP) Transjakarta Sri Ullina, dalam perbincangan dengan Liputan6.com.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis 1 Agustus sekitar pukul 16.30 WIB. Pengemudi Land Cruiser itu memaksa masuk jalur bus Transjakarta. Menurut Ullina, dia membuka paksa portal di dekat Halte Pejaten Philips.



(Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.