Sukses

Survei FSI: Prabowo Kalahkan Mega dan Jokowi

Prabowo berhasil mengalahkan kandidat lainnya yang juga kerap menjadi primadona di berbagai lembaga survei.

Jajak pendapat yang dilakukan oleh Focus Survey Indonesia (FSI) menunjukkan Prabowo Subianto berada di posisi teratas sebagai calon presiden yang bakal dipilih warga.

Dalam survei yang menggunakan metode deskriptif kualitatif ini, Prabowo berhasil mengalahkan kandidat lainnya yang juga kerap menjadi primadona di berbagai lembaga survei, seperti Joko Widodo atau Jokowi dan Megawati Soekarnoputri.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini mendapat perolehan suara 27,4%. Unggul jauh dari Megawati yang memperoleh 12,7% persen dan Jokowi 11,3% suara.

"Jika pemilu presiden dilakukan hari ini, maka inilah hasilnya. Prabowo menempati posisi tertinggi disusul Megawati dan Jokowi," kata Direktur Focus Survey Indonesia Nelly Rosa Juliana dalam konferensi pers di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2013).

Sementara kandidat yang sudah mendeklarasikan sebagai capres seperti Wiranto dan Aburizal Bakrie hanya mendapat perolehan masing-masing 8,4% dan 4,9%.

Nelly menjelaskan, tingginya perolehan Prabowo sebagai capres pilihan responden karena sosoknya yang dinilai tegas. "Masyarakat menginginkan pemimpin yang tidak ragu, tegas, dan pemberani yang ada pada Prabowo," ujarnya.

Survei ini melibatkan 10 ribu responden dari 21 provinsi di Indonesia. Survei menghadirkan 20 nama capres dan dilakukan pada 10-28 Juli 2013 dengan cara tatap muka dengan reponden. (Riz/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

Video Terkini