Sukses

Surat Minta THR, Pospol Pademangan: Nama Kita Dicatut

Menurut pengakuan anggota kepolisian Pospol Pademangan, Aiptu Sugeng sudah pindah dinas sejak 2 tahun lalu.

Beredarnya surat berisi permintaan sumbangan Tunjangan Hari Raya (THR) yang mengatasnamakan Kapospol Aiptu Sugeng dinilai tidak benar. Menurut pengakuan anggota kepolisian yang sedang berjaga, anggota tersebut sudah pindah dinas sejak 2 tahun lalu.

"Dulu memang ada yang namanya Sugeng di sini, tapi itu sudah 2 tahun yang lalu. Sudah pindah lama. Bodoh juga itu yang nulis," kata salah satu anggota yang tidak mau menyebutkan namanya, Jakarta Utara, Jumat (2/8/2013).

Polisi berpangkat Briptu ini menerangkan, Pospol Pademangan Timur sekarang ini dipimpin oleh Ipda Sukiyanto yang sudah menjabat hampir 8 bulan. Pihak pos kepolisian tersebut juga membantah dan menyesalkan ada pihak yang coba memanfaatkan nama tersebut.

"Itu nama kita dicatut, nggak benar surat itu. Berdasar peraturan, kita juga nggak boleh mengeluarkan edaran untuk minta THR," tambahnya.

Dalam surat itu tertulis Kepala Polisi Pos Pademangan Timur Aiptu Sugeng memohon sumbangan kepada para pengusaha yang berada di area tersebut. Tertulis, sumbangan ini rencananya akan ditujukan kepada anggota banpol pos Pademangan Timur yang selama ini turut berperan mengamankan lalu lintas di daerah tersebut. (Ali/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.