Sukses

Beli Ponsel Apple Malah Dapat Apel

Harus berhati-hati saat membeli barang secara online. Kalau tidak, seperti ini akibatnya.

Beli ponsel malah dapat buah-buahan. Hal itu yang dialami seorang wanita di Kota Upper Mt Gravatt, Negara Bagian Brisbane, Australia. Ia berniat membeli ponsel keluaran Apple, iPhone tapi malah mendapat buah apel.

Kejadian berawal saat perempuan berusia 21 tahun itu memasang iklan di situs jual beli lokal, Gumtree, untuk mencari beberapa buah gadget iPhone. Tak lama berselang, ada seorang penjual berkomentar di iklannya. Menawarkan 2 Apple.

Seperti dimuat Dailymail, Jumat (2/8/2013), wanita yang tengah butuh produk besutan Steve Jobs itu menyambut tawaran si penjual. Dan membuat perjanjian untuk bertemu di sebuah restoran. Transaksi cash on delivery pun terjadi.

Si pembeli kemudian mendapat 2 kotak iPhone baru usai menyerahkan uang kepada si pembeli. Tapi sayang, pembeli tak memeriksa isi kotaknya saat transaksi. Ia baru membuka kotak saat perjalanan pulang. Isinya bukan 2 buah iPhone produk Apple tapi malah 2 buah apel sungguhan.

Perempuan itu tertipu 1.500 dolar Australia atau sekitar Rp 12,45 juta. Ia pun langsung melaporkan penipuan ini ke polisi.

"Jangan mudah percaya dengan sesuatu yang terlihat baik. Harus pintar membeli smartphone," kata polisi di Unit Pencegahan Kejahatan Upper Mt Gravatt, Jess Hopkin. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.