Sukses

5 Manga Online Terpopuler

Pernahkah membaca manga? Berikut ini adalah 5 manga terpopuler yang bisa menjadi referensi.

Citizen6: Pernahkah membaca manga? Manga dalam bahasa Jepang mengacu untuk komik dan kartun. Saat ini tidak hanya kaum muda di Jepang dan Indonesia sendiri yang membaca manga, banyak kaum muda dari negara lain yang juga gemar membaca komik buatan negeri sakura tersebut. Buktinya banyaknya komik - komik Jepang menjadi best seller di dunia. Bahkan beberapa manga diadaptasi kedalam film.

Seiring berkembangnya zaman, manga diterjemahkan kedalam berbagai bahasa dan dapat dibaca secara online di seluruh dunia. Berikut ini adalah 5 manga online yang populer sebagai referensi bacaan:

1. Naruto

Dikisahkan sebelum kelahiran Naruto, iblis rubah besar menyerang Hidden Leaf Village. Seorang pria yang dikenal sebagai Hokage ke-4 menyegel iblis tersebut kedalam Naruto yang baru lahir. Hal ini membuat Naruto dibenci oleh sesama warga desa. Meskipun kekurangan bakat dalam banyak bidang ninjutsu, Naruto berusaha mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya. Bersama temannya, Sasuke dan Sakura serta Kakashi, mentornya melalui banyak cobaan dan pertempuran demi menjadi seorang ninja terkuat.

2. One Piece

Berusaha untuk menjadi bajak laut terhebat di dunia, Monkey D Luffy dapat meregangkan seluruh tubuhnya berkat memakan Devil Fruit, Gomu Gomu, berpetualang menuju Grand Line untuk mencari One Piece, harta terbesar di dunia.

3. Fairy Tail

Lucy adalah gadis berusia 17 tahun, yang ingin menjadi penyihir sepenuhnya bertemu dengan Natsu ketika mengunjungi Harujion Town. Tapi Natsu bukan anak biasa, dia adalah anggota dari salah satu serikat penyihir terkenal di dunia yaitu Fairy Tail.

4. Bleach

Ichigo Kurosaki selalu bisa melihat hantu, tetapi kemampuan ini tidak mengubah hidupnya. Akan tetapi menjadi berbeda setelah berjumpa dengan Rukia Kuchiki, seorang Soul Reaper dan anggota misterius Soul Society. Saat mencoba membantu keluarganya yang diserang Hollow, Rukia meminjamkan Ichigo beberapa kekuatannya. Tetapi Ichigo dapat menyerap seluruh energi Rukia dan menjadi seorang Soul Reaper dan melindungi roh yang tidak bersalah kemudian menuntunnya menuju kedamaian.

5. Beelzebub

Oga Tatsumi menemukan sesosok bayi misterius secara tidak sengaja. Sang bayi yang ternyata raja iblis mendatang memilih Oga Tatsumi sebagai orang tuanya di bumi. Banyak petualangan yang dirasakan oleh Oga Tatsumi. (Putu Ayesha/YSH)

Putu Ayesha dengan akun FB: p_yesha0915@yahoo.com dan twitter d3m4n93l@gmail.com adalah pewarta berita

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini