Sukses

[VIDEO] Jalur Pantura Terhambat Buruh Pulang Kerja

Memasuki H-6 Lebaran, jalur mudik di Pantai Utara (Pantura) Pulau Jawa mulai padat.

Memasuki H-6 Lebaran, jalur mudik di Pantai Utara (Pantura) Pulau Jawa mulai padat. Sejumlah pemudik melintas di jalanan Purwakarta ini menuju kampung halamannya masing-masing.

Namun arus mudik sore ini terhambat oleh aktivitas buruh atau karyawan yang hendak pulang kerja. Akibatnya jalan dipadati oleh para pemudik juga karyawan. Kemacetan pun tak terelakkan.

Kepolisian setempat telah mengimbau pemilik pabrik untuk meliburkan karyawannya pada H-7. Namun pemilik pabrik tak menggubrisnya. Terlihat masih banyak buruh yang melintas jalan pulang dari pabrik.

"Berdasarkan konvensi atau kesepakatan bersama, untuk seluruh perusahaan, terutama yang ada di jalur arus mudik itu akan melaksanakan libur nanti pada H-7," kata Kapolres Purwakarta AKBP Slamet Hariyadi dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (2/8/2013). (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.