Sukses

Jenderal Timur Pradopo Siapkan Bintang 3 Sebagai Calon Kapolri

Timur menyatakan hingga kini pihaknya belum menyerahkan daftar nama bintang 3 tersebut pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo hanya akan mengajukan sosok jenderal bintang 3 kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai calon penggantinya. Ini semakin menguatkan 3 nama Komisaris Jenderal Polisi untuk bersaing menuju Tri Brata 1.

Ketiganya yakni Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri Komjen Pol Sutarman, Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komjen Pol Budi Gunawan, dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Anang Iskandar.

"Siapa itu? Hak prerogatif Presiden. Yang kita ajukan pasti bintang 3, bintang 3 itu kan enggak banyak," kata Timur Pradopo seusai melantik Wakapolri Komjen Oegroseno di Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (2/8/2013).

Namun Timur menyatakan hingga kini belum menyerahkan daftar nama bintang 3 tersebut pada Presiden SBY. "Saya menyiapkan bintang 3. Kita serahkan saja melalui evaluasi. Belum diserahkan tunggu saja. Tunggu perintah presiden," ujar Timur.

Timur kembali mengingatkan tentunya para bintang 3 itu yang masih memiliki masa dinas 2 tahun.

Selain 3 jenderal bintang tiga tadi, beredar sejumlah nama jenderal lainnya yang juga sudah melaporkan harta ke KPK. Mereka yakni Irjen Saud Usman Nasution, Irjen Badrodin Haiti, Irjen Arif Wachjunadi, Irjen Tubagus Anis Angkawijaya, Irjen Putut Eko Bayuseno, dan Irjen Anas Yusuf. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini