Sukses

[VIDEO] Truk Hantam 2 Motor, 1 Orang Tewas di Lokasi Kejadian

Tabrakan beruntun yang melibatkan bus dan dua sepeda motor terjadi di Semarang, Jawa Tengah.

Tabrakan beruntun yang melibatkan bus dan 2 sepeda motor terjadi di Semarang, Jawa Tengah. Seorang pengendara motor tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan yang melibatkan 2 bus dan 2 sepeda motor itu terjadi di jalur Utama Semarang menuju Solo dan Yogyakarta di kawasan Gombel, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah. Akibatnya, Nano warga Semarang yang mengendarai motor tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan terjadi akibat salah satu bus mengalami rem blong saat melintas di turunan Gombel yang dikenal rawan kecelakaan. "Rem tidak berfungsi," kata Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polsek Banyumanik Semarang Iptu Ningsih dalam tayangan Liputan Petang SCTV, Jumat (2/8/2013).

Lantaran rem blong, bus yang mengangkut 30 penumpang itu tidak terkendali hingga menabrak 2 pengendara motor dan bus di depannya.

Kecelakaan ini menyebabkan kemacetan panjang di jalur utama menuju Solo dan Yogyakarta yang dipadati para pemudik. Untuk mengurai kemacetan, polisi sempat mengalihkan sementara arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian. (Ali/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.