Sukses

Hanura: Wakapolri Oegroseno Diharap Mampu Benahi SDM Polri

Menurut Fraksi Partai Hanura DPR proses pergantian Wakapolri berjalan baik lantaran tanpa adanya gesekan.

Fraksi Hanura menilai proses penggantian Wakapolri berjalan tanpa adanya gesekan dan pertentangan. Lancarnya serah terima dari Komjen Pol Purnawirawan Nanan Soekarna kepada Komjen Pol Oegroseno diharap menjadi petanda baik bagi roda kepemimpinan institusi polri.

"Proses pergantian Wakapolri dari Nanan Sukarna ke Oegroseno berjalan baik tanpa ada gesekan, hal ini merupakan pertanda ada nuansa baik dalam proses tersebut di tubuh Polri," kata Sekretaris Fraksi Partai Hanura DPR Saleh Husin kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (2/8/2013).

Saleh mengaku mengenal Oegroseno sejak masih menjabat Kapolsek Menteng. Menurut Saleh, Oegroseno merupakan perwira bersahaja serta memiliki prinsip yang tegas.

"Harapan kami, beliau akan mampu menata sumber daya manusia (SDM) Polri menjadi lebih baik, terutama dalam proses penempatan yang the right men on the right place. Walau kami tahu beliau juga tak terlalu lama menjabat karena akan pensiun pada Febuari 2014," ungkap Saleh.

"Meksi begitu, di masa yang singkat ini, kami yakin beliau mampu melakukan pembinaan ke dalam menjadi Polri yang mengayomi dan dicintai masyarakat," tukas Saleh. (Ali/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini