Sukses

[VIDEO] Bus Ketahuan Tak Laik Jalan, Pemudik Terlantar

Puluhan pemudik dari Tangerang tujuan Solo terlantar, karena bus baru ketahuan tak laik jalan.

Puluhan pemudik dari Tangerang tujuan Solo terlantar, karena bus baru ketahuan tak laik jalan. Dinas Perhubungan Kota Salatiga, Jawa Tengah menindak 8 armada bus dan menahan 1 bus yang tidak layak jalan di Terminal Tingkir.

Bus HD Transport bernomor polisi AA 1495 CA ditahan petugas gabungan, karena tidak dilengkapi surat kelayakan jalan, serta tidak memenuhi standar keselamatan, seperti ban depan menggunakan ban vulkanisir. Wiper, stop lamp, lampu sein tidak berfungsi. Akibatnya, puluhan pemudik dari Tangerang terlantar.

Sementara, 11 bus antar-kota antar-provinsi yang menjalani pemeriksaan di Terminal Pulogadung dinyatakan tidak layak jalan.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (2/8/2013), bus tujuan Mataram, Nusa Tenggara Barat ini menjadi 1 dari 11 bus dinyatakan tak laik jalan, karena kaca depan bus retak dan pecah. Ini merupakan hasil sidak 42 bus yang menjalani uji kelayakan di Terminal Pulogadung.

Pemeriksaan bus dimulai dari rem, lampu depan, lampu sen, ban dan setir. Petugas juga mengecek perlengkapan, seperti tabung pemadam ringan serta palu pemecah kaca. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini