Sukses

[VIDEO] H-6 Lebaran, Jalur Mudik Pantura Masih Ramai Lancar

Jalur Pantura depan gerbang Tol Cikampek masih terpantau ramai lancar. Meski sudah terlihat beberapa kendaraan pribadi pemudik.

H-6 Lebaran, jalur Pantura depan gerbang Tol Cikampek masih terpantau ramai lancar. Meski sudah terlihat beberapa kendaraan pribadi pemudik, namun masih didominasi oleh kendaraan berbadan besar. Seperti truk ekspedisi dan bis antar kota.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Jumat (2/8/2013), setelah keluar dari gerbang Tol Cikampek kendaraan terbagi menjadi 4 lajur yang akan menyempit menjadi 2 lajur setelah melewati petigaan Cikokol, Cikampek.

Titik tersebut juga menjadi salah satu titik rawan macet. Namun dengan bantuan petugas, arus lalu lintas masih terpantau lancar.

Satuan petugas dari Polres Purwakarta pun telah resmi disiagakan per hari Jumat, untuk mengamankan jalur Pantura dan jalur tengah di arus mudik Lebaran tahun ini.

"Seluruh personel yang berada di wilayah Polres Purwakarta dari Polri, instansi-instansi tetangga maupun dari para komunitas bermotor seluruhnya sekitar 1.800-an (telah disiagakan). Dari tanggal 1 sampai H+10," ujar Kapolres Purwakarta Wadi Sa'bani usai upacara pelepasan satuan petugas dalam Operasi Ketupat 2013.

Meskipun petugas kepolisian telah diturunkan untuk mengamankan perjalanan mudik Anda. Namun pemudik juga diimbau untuk tetap waspada dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas agar selamat sampai tujuan.(Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini