Sukses

Obama Kepincut Uniknya Deborah, Dicalonkan Jadi Sekretaris AU

Obama pun tak sungkan menyampaikan pujiannya kepada Deborah.

Presiden AS Barack Obama tak pernah ragu dengan kepandaian kaum hawa untuk memimpin. Seperti halnya dengan keberadaan Menlu AS Hillary Clinton. Kali ini, ia pun mencalonkan Deborah Lee James sebagai Sekretaris Angkatan Udara.

Deborah Lee James adalah seorang eksekutif industri pertahanan dan mantan asisten menteri pertahanan.

Dalam sebuah pernyataan dari Gedung Putih saat mengumumkan nominasi sebagai sekretaris di Angkatan Udara AS, Obama pun tak sungkan menyampaikan pujiannya kepada Deborah.

"Catatan yang bagus terhadap pelayanan publik dan kepemimpinan di sektor swasta, membuatnya unik dan memenuhi syarat untuk menjadi calon saya sebagai Sekretaris Angkatan Udara," puji Obama dalam pernyataannya seperti dimuat Global Times, Jumat (2/8/2013).

Deborah adalah Presiden Sektor Teknologi dan Engineering di kontraktor pertahanan AS, Science Applications International Corporation (SAIC). Dia telah menjadi eksekutif pada perusahaan sejak tahun 2004. Ia menjabat sebagai asisten menteri pertahanan untuk urusan cadangan pada 1993 hingga 1998.

Menurut pemberitaan media setempat, jika pencalonannya sebagai sekretaris di Angkatan Udara AS dikonfirmasi oleh Senat, maka ia akan menjadi salah satu dari beberapa wanita yang pernah menjadi pemimpin sipil senior sebuah layanan cabang bersenjata.

Deborah akan menggantikan posisi Michael Donley, yang telah pensiun pada bulan Juni. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini