Sukses

Diduga Terhempas Angin Kencang, Pesawat Nyusruk Tewaskan 1 Awak

Pesawat kecil itu nyusruk di antara bandara dan mal di kota bagian selatan Israel pada Kamis 1 Agustus waktu setempat.

Sebuah pesawat kecil nyusruk di antara bandara dan mal di kota bagian selatan Israel pada Kamis 1 Agustus waktu setempat. Akibatnya 1 orang awak pesawat tewas.

"Satu orang tewas dan 2 lainnya luka-luka dalam kecelakaan pesawat pada Kamis sore di kota selatan Israel Eilat," kata juru bicara otoritas Penerbangan Israel kepada Xinhua yang dimuat Jumat (2/8/2013).

Menurut informasi pihak berwenang, pesawat tersebut membawa 3 awak -- 1 pilot dan 2 penumpang. Mereka berangkat dari Herzelia, sebuah kota dekat Tel Aviv dan hendak mendarat di Eliat ketika jatuh.

Juru bicara Magen David Adom (Palang Merah Israel)  Zaki Heller mengatakan, korban meninggalberusias di sekitar 50 tahunan.

Sementara 2 orang penumpang yang tim medis evakuasi, satu mengalami luka ringan dan satu lainnya dalam kondisi parah. Keduanya dilarikan ke rumah sakit Yoseftal di Eilat.

Pasca-kecelakaan, bandara di Eilat pun sempat ditutup untuk sementara waktu.

Penyebab kecelakaan itu belum diketahui pasti, tetapi seorang pejabat dari otoritas penerbangan mengatakan ada kemungkinan pesawat jatuh karena hempasan angin yang sangat kencang.

Dalam sebuah pernyataan, Otoritas penerbangan tersebut mengatakan tidak ada keadaan darurat yang dialami pesawat. Pesawat pun hanya jatuh ke tanah.

Saat ini, peneliti dari Kementerian Perhubungan telah berada di tempat kejadian. Mereka sedang melakukan penyelidikan, mengenai penyebab pasti jatuhnya pesawat. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini