Sukses

[VIDEO] Pintu Tol Cikampek Mulai Dipadati Pemudik

Gerbang Tol Cikampek, terpantau ramai lancar mulai dipadati kendaraan pemudik. Meski ramai, tidak ada potensi kemacetan.

Jelang H-7 Lebaran, arus kendaraan pemudik mulai memadati Pintu Keluar Tol Cikampek, Jawa Barat.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Jumat (2/8/2013), di Gerbang Tol Cikampek, terpantau ramai lancar dipadati kendaraan pemudik. Arus lalulintas melambat karena jalanan menyempit dan masih banyaknya truk besar yang melintas.

Para sopir memanfaatkan waktu tersisa untuk mengirim barang. Karena truk-truk ekpedisi pengangkut non-sembako itu akan dilarang beroperasi oleh Kementerian Perhubungan mulai H-4 Lebaran.

Memasuki H-7 Lebaran, kendaraan pemudik pribadi mau pun angkutan umum juga mulai memadati ruas jalur Pantura di Purwakarta, Jawa Barat. Sejumlah pemudik nekat mengggunakan bak terbuka yang ditutupi terpal untuk pulang kampung sehingga penumpang di dalamnya cukup kepanasan. 

Mereka pun menyiasatinya dengan berangkat malam hari agar tidak terkena panas matahari dan macet. "Biar nggak panas karena bawa anak kecil," kata seorang pemudik, Iyem.

Diperkirakan lonjakan arus mudik terjadi Jumat ini karena merupakan hari terakhir karyawan bekerja.

Sementara itu, arus lalulintas di Jalur Selatan Jawa, ramai lancar. Di pintu Tol Cileunyi kendaraan dari Jakarta maupun Bandung mulai memadati tujuan Sumedang, Nagrek, Garut, maupun Tasikmalaya terpantau ramai lancar dan tidak menimbulkan kemacetan. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini