Sukses

[VIDEO] Banyak Baut Rel KA di Sukoharjo-Semarang Hilang

Jelang mudik Lebaran, pengecekan jalur kereta api dilakukan di Sukoharjo dan Semarang, Jawa Tengah. Ditemukan sejumlah baut yang hilang.

Jelang mudik Lebaran, pengecekan jalur kereta api dilakukan di Sukoharjo dan Semarang, Jawa Tengah. Di Sukoharjo, ditemukan sejumlah baut dan pengait yang hilang atau terlepas.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Kamis (1/8/2013), dengan membawa senjata lengkap, jajaran Polres Sukoharjo menggelar pengecekan rel kereta di Stasiun Gawok, Sukoharjo.

Selain mengecek rel, mereka juga memeriksa peralatan operasional di dalam Stasiun Gawok. Pengecekan dilakukan untuk kenyamanan dan keamanan pemudik.

Pengecekan jalur kereta juga dilakukan oleh PT KAI Daop IV Semarang. Pengecekan dilakukan di beberapa titik rawan bencana.

Kategori rawan tersebut di antaranya rawan banjir, longsor, dan rawan tanah labil. Daerah yang rawan banjir ada 50 titik dan terbanyak di daerah Bojonegoro. Sedangkan untuk rawan tanah labih, ada 50 titik dan sebagian besar di daerah Purwodadi. (Frd/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.