Sukses

Kadernya Dituduh Korupsi Baju Hansip, Golkar Tantang Nazaruddin

Tuduhan Nazaruddin bahwa Setya Novanto terlibat dalam korupsi pengadaan baju hansip ditanggapi santai Partai Golkar.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Tantowi Yahya, menanggapi sinis tuduhan M Nazaruddin. Menurutnya, apa yang disampaikan terpidana kasus suap proyek Wisma Atlet SEA Games itu bukanlah hal yang baru.

"Tudingan Nazaruddin memerlukan pembuktian berupa data dan fakta yang akurat," kata Tantowi dalam pesan singkatnya di Jakarta, Kamis (1/8/2013).

Bahkan, tudingan untuk Bendahara Umum Partai Golkar, Setya Novanto, kata Tantowi, bukan cuma datang kali ini. "Sudah sering Pak Novanto dituding terlibat macam-macam," ujarnya.

Karena itu, pihaknya akan melihat dan menunggu apakah Nazaruddin bisa membuktikan semua yang dia ucapkan.

Sebelumnya, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat ini menuding Setya Novanto terlibat kasus proyek pengadaan dan pemasokan barang kelengkapan pengamanan Pemilu 2009 (baju hansip).

Nazaruddin mengaku sudah melapor ke penyidik KPK di sela-sela pemeriksaannya sebagai tersangka pencucian uang pembelian saham PT Garuda Indonesia. Selain baju hansip, Setya disebut Nazar juga terlibat kasus proyek e-KTP dan proyek pembelian pesawat Merpati. (Ado/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.