Sukses

Disebut Calon Kapolri, Komjen Anang Iskandar: Saya Kepala BNN

Ada 9 nama kandidat yang mencuat menjadi pengganti Jenderal Timur Pradopo di kursi Kepala Kepolisian RI (Kapolri).

Terdapat 9 nama calon Kapolri yang akan menggantikan posisi Jenderal Timur Pradopo. Salah satunya Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisaris Jenderal Anang Iskandar.

Jenderal bintang tiga di institusi pemberantasan narkoba itu belum mau berkomentar soal bursa pencalonan Kapolri. Saat ditanya mengenai hal tersebut, Anang lebih banyak tertawa.

"Walah, saya itu Kepala BNN. Tanya saja ke yang lain," kata Anang di Kementerian Hukum dan HAM, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2013).

Isu pergantian Kapolri mencuat dalam wawancara yang dilakukan di Wisma Negara, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menyebutkan Kapolri perlu diganti dengan figur baru yang cakap dan bisa menjalankan tugas. Tidak hanya mengamankan Pemilu 2014, tapi juga berbagai gangguan keamanan.

Ada 9 nama kandidat yang mencuat menjadi pengganti Jenderal Timur Pradopo di kursi Kepala Kepolisian RI (Kapolri). Nama-nama itu juga sudah pernah diwawancarai oleh Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) beberapa waktu lalu, serta telah menyerahkan Laporan Harta dan Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

9 Perwira tinggi yang disebut sebagai calon Kapolri adalah Komjen Sutarman, Komjen Budi Gunawan, Komjen Anang Iskandar, Irjen Saud Usman Nasution, Irjen Badrodin Haiti, Irjen Arif Wachjunadi, Irjen Tubagus Anis Angkawijaya, Irjen Putut Eko Bayuseno, dan Irjen Anas Yusuf. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini