Sukses

Satgas Anti-Pencuri Rumah Kosong Bakal Amankan Rumah Pemudik

Pembentukan satgas ini diharapkan dapat dilakukan di setiap Polres masing-masing wilayah khususnya di Jabodetabek.

Guna mencegah aksi perampokan rumah kosong yang ditinggal para pemudik saat lebaran, Polda Metro Jaya membentuk Satgas Anti-Pencurian Rumah Kosong. Pembentukan satgas ini diluncurkan secara resmi di Jakarta Barat pada Rabu 31 Juli kemarin.

Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Sudjarno mengatakan, pembentukan satgas ini diharapkan dapat dilakukan di setiap Polres masing-masing wilayah khususnya di Jabodetabek. Tujuannya, agar para pemudik dapat menjalankan mudik dengan tenang dan aman.

"Kemarin Pak Kapolda sudah me-launching Satgas Anti-Pencurian Rumah Kosong. Kami harap itu bisa dilaksanakan semua Polres. Karena itu menjadi tanggung jawab Polda Metro Jaya karena sedang ditinggal warga mudik," ujar Sudjarno saat meninjau kesiapan terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (1/8/2013).

Sudjarno mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Jakarta yang ingin meninggalkan rumahnya untuk mudik Lebaran, agar melaporkan kepada RT atau RW setempat atau petugas Banbimas terdekat.

"Yang utama warga wajib melaporkan kepada RT atau RW setempat untuk mencegah hal-hal yang tidak diharapkan. Kepada Banbimas juga bisa melaporkan. Yang jelas kami tidak libur bertugas menjaga keamanan rumah warga yang mudik," kata Sudjarno. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.