Sukses

Bawa 1,9 Kg Heroin, Mamah Jude Ditangkap Dit Narkoba Polri

Selain itu, kekasih tersangka bernama Novi Susiska juga turut ditangkap.

Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri meringkus bandar narkoba berkewarganegaraan Nigeria bernama Mamah Jude Chukwuebuka. Selain itu, kekasih tersangka bernama Novi Susiska juga turut ditangkap.

Penangkapan ini bermuka dari informasi warga tentang adanya peredaran narkoba yang dilakukan WN Nigeria di tinggal di Apartemen Gate Way, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap Mamah di apartemen itu pada Selasa, 30 Juli 2013.

Polisi menuju ke apartemen itu dan mengamankan Novi. Penggeledahan dilakukan petugas di seluruh bagian kamar.

Dari penggeledahan itu, polisi menyita 1.975 gram heroin berwarna cokelat (brown sugar) dan putih yang disembunyikan di dalam dispenser. Serta, 6.435 gram sabu berwarna kuning dan putih yang diletakkan di bawah meja ruang tamu.

"Dari barang bukti itu, kami temukan ada sabu yang bentuknya berbeda. Kami duga sabu ini diselundupkan dengan cara ditelan," kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Arman Depari, di kantor Bareskrim, Cawang, Kamis (1/8/2013).

Berdasarkan pemeriksaan, pelaku mengaku baru 3 kali mengirimkan sabu dari luar negeri. Sabu dan heroin itu dikirim dari sebuah negara di Afrika.

"Kalau dilihat dari jumlahnya, kami yakin sudah lama dan lebih dari 3 kali pengiriman. Sejauh ini pengakuan tersangka, pengiriman narkoba menggunakan jalur udara," lanjutnya.

Polisi kini melakukan pengejaran terhadap jaringan lain dari tersangka Mamah. (Ary/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.