Sukses

Komjen Oegroseno Jadi Wakapolri, Badrodin Haiti Kepala Baharkam

Mabes Polri menunjuk Irjen Pol Badrodin Haiti menggantikan kursi Oegroseno sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan.

Komjen Pol Oegroseno resmi diangkat menjadi Wakil Kapolri menggantikan Komjen Pol Nanan Soekarna. Polri menunjuk Irjen Pol Badrodin Haiti menggantikan kursi Oegroseno sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan atau Baharkam Polri.

"Untuk serah terima jabatan dilaksanakan pada Jumat 2 Agustus. Dipimpin Bapak Kapolri Jenderal Timur Pradopo di Rupatama, Mabes Polri," kata Kadiv Humas Ronny F Sompie di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (1/8/2013)

Penunjukkan Oegroseno itu berdasarkan surat keputusan Kapolri Nomor 557/V/ tanggal 31 Juli 2013. Sementara, Komjend Pol Nanan Soekarna memasuki masa pensiun.

"Pengganti Oegroseno dalam jabatan Kabaharkam adalah Irjen Badrodin Haiti yang masih menjabat Asisten Operasional Kapolri," ujar Ronny.

Oegroseno yang merupakan lulusan Akpol 1978 ini selama karirnya menduduki jabatan penting. Di antaranya pernah menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tengah, Kepala Divisi Propam Polri, Kapolda Sumatera Utara, dan Kepala Lembaga Pendidikan Polri.

Oegroseno yang merupakan putra dari Brigjen Pol (Purn) Rustam Santiko ini mejadi Kabaharkam sejak 27 Desember 2012. Sebelumnya, pria kelahiran Pati, Jawa Tengah, pada 17 Februari 1956 itu juga masuk bursa Calon Kapolri. (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.