Sukses

Stand Bazaar Kodim, Kaliwangi, dan Bhayangkari Diserbu Pembeli

Animo warga Kendal untuk mendapatkan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dalam bazaar yang digelar Pemkab Kendal terbilang luar biasa.

Citizen6, Kendal: Animo warga Kendal untuk mendapatkan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dalam bazaar yang digelar Pemkab Kendal terbilang luar biasa. Dalam waktu hanya sekitar 4  jam mulai dari pukul 07.00 - 10.00 WIB, mayoritas stand yang ada barang dagangannya ludes diserbu pembeli. Sejumlah stand yang terdiri dari seluruh SKPD Pemkab Kendal dan instansi samping berderet memanjang mengelilingi halaman tengah alun - alun Kendal, menjadikan suasana pagi itu semarak dengan warna merah putih dan riuh oleh pengunjung yang berdesakan.

Namun antusiasme pembeli, pada, Rabu 31 Juli 2013 nampaknya tertuju pada tiga stand yaitu Stand Kodim 0715/Kendal dan Bhayangkari yang menawarkan berbagai bahan pokok dengan harga murah jauh dibawah harga pasar.

Selain itu terdapat keistimewaan lainnya dimana Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Kendal, Ny Irma Wiratno didampingi sejumlah anggota Persit dan Staf dari TNI turut berpanas - panas melayani pembeli yang mayoritas warga dari pedesaan. "Saya menikmati moment berbagi kebahagiaan bersama warga, senang juga melihat mereka bisa tersenyum kala mendapat sembako dengan harga murah," papar Irma yang juga istri dari Dandim Kendal tersebut.

Stand lain yang tak kalah meriah adalah dari PKK Pemkab, mereka menawarkan aneka batik khas Kendal dengan harga terjangkau. Tentu saja kesempatan mendapatkan bahan dan baju batik dengan harga spesial ini tak disia siakan pengunjung. "Saya sempat kaget dengan antusiasme pengunjung. Yaah, hitung - hitung sebagai sarana kami memperkenalkan batik Kendal dan menanamkan ras cinta terhadap produk tanah Bahurekso," tutur Ny Idah Kusumadewi, kreator Batik Kendal dari sanggar Djagadan yang juga istri dari Sekda Kendal.

Sementara itu stand jajanan khas Kendal  "Kaliwangi" milik Warga Kelurahan Pegulon mendapatkan perhatian khusus dari Bupati Kendal. Terutama saat Bupati Dr Widya Kandi Susanti setelah upacara pembukaan berkesempatan mengunjungi stand yang dilengkapi dengan running text megah tersebut mengatakan, kreatifitas warga Kaliwangi perlu diapresiasi. "Saya instruksikan bagian perkonomian dan pariwisata untuk berkoordinasi dan membantu apa yang dibutuhkan oleh Kaliwangi, ini aset Kendal yang perlu dikembangkan," papar Bupati disaksikan jajarannya dan pengurus Kaliwangi.

Menurut  Agus Cemerlang Mustofa penggagas Kaliwangi, apresiasi dari Bupati ini menjadi cambuk bagi peningkatan kualitas kreatifitas warga Kelurahan Pegulon. "Kedepan kita harus menciptakan terobosan baru agar ada produk inovatif seperti aneka olahan kuliner khas Kendal yang tercipta dari warga. Selain itu perlu juga memberdayakan potensi lain seperti perikanan yang berkaitan dengan program wisata sungai bersih seperti yang kami gagas. Terimakasih atas atensi dari Ibu Bupati," tutur pria pecinta lingkungan ini. (Aryo Widiyanto/YSH)

Aryo Widiyanto adalah pewarta berita

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.