Sukses

Usai Anak Jenderal, Kini Wanita Keriting Buka Paksa Portal Busway

Seorang ibu mencoba membuka portal busway yang berada di depan Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur.

Kasus Febri Pratama, mahasiswa Fakultas Ekonomi Trisakti yang mengaku anak Jenderal, menerobos portal busway sudah selesai. Tapi kini kasus serupa terulang. Seorang ibu berambut keriting membuka paksa portal busway yang berada di depan Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur.

Aksi ibu ini terekam oleh admin akun twitter @BLUTransJakarta yang mengunggah foto pada pukul 10.37 WIB, Kamis (1/8/2013). "Nekat Buka Portal Untuk Masuk Jalur Busway di Imigrasi (Kor11)," tulis @BLUTransJakarta.

Ibu berambut keriting itu tampak mengenakan kemeja putih dan celana panjang cokelat. Dia terlihat mendorong portal yang menutup jalur Busway koridor 11.

Tak hanya memaksa membuka portal, ibu itu juga meneriaki dan mencaci petugas yang menjaga portal itu dari dalam mobil Suzuki Ertiga bernopol B 1497 TZW.




2 Hari silam, Febri Pratama menjadi pusat perhatian karena menerobos jalus Busway di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Portal sudah tertutup rapat. Febri yang mengendarai Honda Jazz B 1011 UKF memaksa masuk dan mengeluarkan kartu nama jenderal kepada petugas portal.

Orangtua Febri, Devi Suhartoni (43), kini sudah meminta maaf atas kelakuan anaknya itu. Bahkan Devi siap menghukum anaknya 6 bulan tak boleh mengendarai mobil hingga membersihkan jalur Busway.

"Seharusnya dia dihukum seperti membersihkan jalur busway, seperti hukuman sosial di luar negeri. Tidak masalah kalau ditilang SIM-nya," ujar pengusaha karet asal Balikpapan, Kalimantan Timur ini. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Busway

Video Terkini