Sukses

Kontingen Garuda Gelar Lomba Adzan dan MTQ

Dalam rangka mengisi kegiatan pada bulan suci Ramadan 1434 H/2013 M, Kontingen Garuda XX-J/Monusco menggelar lomba adzan dan MTQ di Kongo.

Citizen6, Kongo: Dalam rangka mengisi kegiatan pada bulan suci Ramadan 1434 H/2013 M, Kontingen Garuda XX-J/Monusco (Mission de I’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo) menggelar lomba Adzan dan MTQ/membaca Kitab Suci Al-Qur'an yang dilaksanakan di dua tempat, yaitu di Camp Bangladesh Air dan Masjid Hisbul Wathan, Bumi Nusantara Camp, Dungu, Kongo.

Acara yang berlangsung selama 2 hari mulai 30 Juli  - 31 Juli  2013, diikuti oleh 3 Kontingen Militer yang bertugas dalam misi perdamaian PBB di Kongo, diantaranya Kontingen Bangladesh, Kontingen Morocco, dan Kontingen Indonesia. Setiap lomba, diwakili oleh 3 orang peserta dari
masing - masing Kontingen.

Lomba Adzan dan membaca Kitab Suci Al-Qur'an yang diikuti 18 peserta ini dinilai oleh tiga dewan juri yaitu Lettu Ckm Doni Priansyah (Indonesia), Sersan Mayor Abdus Salam (Bangladesh), dan Letnan Abdelghani El Gliti (Morocco). Dari 18 peserta, dewan juri hanya memilih 3 juara pemenang yang memenuhi 3 kriteria yaitu pertama: Makhraj Tajwid, kedua: Irama Suara, dan ketiga: Penjiwaan Penghayatan.

Untuk juara pertama diraih oleh Sersan Mayor Farizul Islam, anggota Kontingen Bangladesh dengan nilai 234, juara kedua diraih oleh Sertu Adek Suanda anggota Kontingen Garuda dengan nilai 233,5, dan juara ketiga Sersan Mounir El Ouajgali anggota Kontingen Morocco dengan nilai 233.

Komandan Satgas Kizi TNI Letkol Czi Irfan Siddiq dalam sambutannya mengatakan, merasa bangga terhadap prajurit Satgas Garuda dalam mengumandangkan Adzan dan membaca Kitab Suci Al-Qur'an dengan lafaz dan kefasihannya yang merdu hingga para suporter dari semua kontingen merasa tertegun. Letkol Czi Irfan Siddiq mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta lomba Adzan dan membaca Kitab Suci Al-Qur'an, dengan bakat yang dimiliki diharapkan menjadi suri tauladan bagi para prajurit Satgas lainnya.

Selain itu pula, dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan diantara sesama muslim pada khususnya serta seluruh Kontingen Negara sabahat pada umumnya. Usai lomba Adzan dan membaca Kitab Suci Al-Qur'an, Komandan Satgas Kizi TNI dan para komandan kontingen negara sahabat berkesempatan memberikan ucapan selamat serta bingkisan kepada para pemenang. Acara diakhiri dengan foto bersama di depan Masjid Hisbul Wathan. (Badarudin Bakri/YSH)

Badarudin Bakri adalah pewarta berita

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.