Sukses

Metro Mini `Hilang` dari Terminal Pasar Minggu

Tidak terlihat satupun bus oranye itu yang menaikkan dan menurunkan penumpang. Baik di dalam ataupun di luar terminal.

Ratusan bus Metro Mini dari berbagai trayek menumpuk di depan kantor Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Para penumpang setia Metro Mini terpaksa beralih ke moda transportasi lain.

Pantauan Liputan6.com di Terminal Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2013) tidak terjadi penumpang penumpang yang berarti di lokasi ini. Tidak terlihat satu pun bus oranye itu yang menaikkan dan menurunkan penumpang. Baik di dalam ataupun di luar terminal.

"Ini hanya Metro Mini. Mereka persiapan di Pasar Minggu ini, katanya akan menuju kantor gubernur. Lalu lintas tetap lancar. Mereka bergerak lewat bawah kolong langsung menuju Balikota," ujar petugas Dinas Perhubungan Terminal Pasar Minggu, Mulyadi.

Setidaknya, kata Mulyadi, Metro Mini dari 3 trayek di Terminal Pasar Minggu sudah menghilang karena semua berdemo menuju kantor Jokowi. Metro Mini yang ikut aksi antara lain yang memiliki trayek 62 Jurusan Pasar Minggu-Manggarai, Metro Mini 75 jurusan Pasar Minggu-Blok M, dan Metro Mini 604 jurusan Pasar Minggu-Tanah Abang.

Menurut Mulyadi, sebagian penumpang terpaksa mengalihkan ke transportasi umum lain. "Seperti angkot, ojek, bahkan taksi. Tidak ada penumpukan," ujar dia lagi.

Ratusan awak Metro Mini berdemo di depan kantor Jokowi menolak rencana penghapusan armada ini. "Kalau Metromini dihapus, kami mau makan apa?" kata Ahmad, salah satu pengemudi bus Metromini 604. (Ism/YUs)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.