Sukses

Ratusan Metro Mini Menumpuk di Depan Kantor Jokowi, Lalin Macet

Ahmad dan ratusan awak bus lainnya berangkat dari kawasan Pasar Minggu menuju Balaikota DKI.

Ratusan bus Metro Mini menumpuk di depan Kantor Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Akibatnya, kemacetan dari berbagai titik terjadi. Aksi para sopir Metro Mini ini dipicu rencana penghapusan Metro Mini.

"Kalau Metromini dihapus, kami mau makan apa?" kata Ahmad, salah satu pengemudi bus Metro Mini 604, Kamis (1/8/2013).

Ahmad dan ratusan awak bus lainnya berangkat dari kawasan Pasar Minggu menuju Balaikota DKI. Mereka bertemu dengan puluhan bahkan ratusan awak bus Metro Mini lainnya dari berbagai trayek.

Sopir Metro Mini lainnya, Suroso, mengaku kecewa dengan rencana penghapusan Metro Mini. Suroso setuju bila dilakukan peremajaan seperti halnya Kopaja. Tetapi jangan sampai trayek dihapus.

"Kalau memang mau diremajakan ya silakan. Contohnya Kopaja yang dilakukan bertahap," ujar Suroso.

Akibat unjuk rasa dan penumpukan Metromini ini kemacetan pun tak dapat dihindari. Jalan Medan Merdeka Selatan arah Gambir terjadi kepadatan. Begitu juga lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat menuju gedung Bank Indonesia terjadi kemacetan. (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.