Sukses

Bahas Calon Kapolri, Kompolnas-Menko Polhukam Bertemu

Kompolnas menyatakan akan segera bertemu Menko Polhukam, Djoko Suyanto pada Jumat 2 Agustus untuk membahas calon Kapolri.

Penggodokan sejumlah nama calon Kapolri masih terus dilakukan. Kompolnas pun segera bertemu Menko Polhukam Djoko Suyanto pada Jumat 2 Agustus untuk menentukan pengganti  Jenderal Pol Timur Pradopo.

"Jumat (2 Agustus 2013) akan rapat dengan Ketua Kompolnas," kata Komisioner Kompolnas Edi Hasibuan.

Namun Edi belum mau mengungkapkan secara pasti siapa saja nama jenderal polisi bintang 2 dan 3 yang sudah tersiar kabar berpotensi jadi Kapolri yang akan dibahas mendalam pada pertemuan itu.

"Saat ini serba cepat, seperti pergantian Wakapolri. Kepala Bagian Pemelihara Keamanan (Kabarharkam) jadi Wakapolri, berarti nanti dilihat saja siapa yang jadi Kabarharkam," terangnya.

Sementara itu, salah satu dari 9 calon kuat Kapolri, Irjen Pol Putut Eko Bayuseno mengaku belum memikirkan posisi Tri Brata-1 tersebut.

"Saya belum berpikir ke arah sana, karena saya masih konsentrasi penuh mengemban tugas saya sebagai Kapolda Metro Jaya," ujar Putut. (Frd/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.