Sukses

Presiden SBY Safari Ramadan ke PPP Puger

Presiden SBY dan Ibu Ani didampingi MKP Sharif Sutardjo menyapa para nelayan di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Puger di Kabupaten Jember.

Citizen6, Jember: Presiden SBY dan Ibu Ani didampingi MKP Sharif Sutardjo menyapa para nelayan di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Puger di Kabupaten Jember.

Puger merupakan sentra penghasil ikan segar di Jembar. Secara geografis PPP Puger sangat strategis mengingat alur pelayaran bermuara dan langsung berhadapan dengan Samudera Hindia yang dikenal memiliki sumber daya ikan pelagis kecil maupun besar. Dari tempat ini rata-rata produksi ikan tuna bisa dihasilkan sebanyak 5.525 ton pertahunnya. 

Kunjungannya pada Rabu 31 Juli kemarin adalah rangkaian Safari Ramadan Presiden SBY ke Provinsi Jawa Timur. Dalam kesempatan tersebut, SBY melalui koperasi, membantu para nelayan di Kecamatan Puger dengan memberikan dana sebesar Rp 1 miliar sebagai modal.

Presiden SBY juga meminta Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP), Sharif C Sutardjo merancang pembangunan break water atau pemecah ombak. Ia juga mengingatkan MKP untuk melakukan pengerukan tempat yang dangkal untuk diperdalam serta membangun lampu-lampu di garis pantai bagi 12.500 nelayan yang menggantungkan mata pencahariannya pada bidang perikanan di Kecamatan Puger. (Efrimal Bahri/Mar)

Efrimal Bahri adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini