Sukses

Terkait Jaringan Gembong Narkoba Freddy, 3 WN China Ditangkap

BNN bekerja sama dengan China meringkus 3 orang pengedar ekstasi jaringan Freddy Budiman.

Petugas berwajib terus berusaha meringkus seluruh jaringan Freddy Budiman terkait penyelundupan 1,4 juta ekstasi yang disimpan dalam kompresor dari Shenzen China. Bekerja sama dengan otoritas China, petugas berhasil meringkus 3 orang.

"Untuk jaringan Freddy, kami sudah bekerja sama dengan kepolisian China. Menurut informasi yang kami peroleh, polisi China sudah menangkap 3 orang warga negara Cina yang terlibat dalam jaringan itu," kata Kabag Humas BNN Sumirat Dwiyanto, di Gedung BNN, Rabu, 31 Juli 2013 malam.

Menurut Sumirat, bentuk kerja sama yang dilakukan BNN dengan kepolisian China, yakni pemberian data-data terkait jaringan Freddy di negeri tirai bambu itu. Kemudian kepolisian China melakukan pengejaran.

"Kami beri data-data yang dibutuhkan. Para pelaku sedang mempelajari bagaimana mengemas sabu dengan baik seperti yang dilakukan Freddy pada 1,4 juta ekstasi itu," lanjutnya.

Namun, Sumirat belum mau menyebutkan lebih rinci terkait penangkapan itu, termasuk waktu penangkapan dan bagaimana para pelaku dapat ditangkap.

"Kami terus berkoordinasi. Tinggal tunggu waktunya saja untuk kita ungkap di sini," tandas Sumirat. (Alv/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini