Sukses

Lagi, Nazaruddin Sebut Aziz Syamsuddin Cs Terlibat Korupsi

Nazaruddin mengaku sudah memberikan sejumlah bukti kepada penyidik KPK, terkait keterlibatan sejumlah anggota DPR pada kasus Simulator SIM.

Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin mengaku sudah memberikan sejumlah bukti kepada penyidik KPK, mengenai keterlibatan sejumlah anggota DPR pada kasus dugaan korupsi alat Simulator SIM di Korlantas Mabes Polri.

Sejumlah nama yang disebut Nazaruddin adalah, 2 politisi Golkar Aziz Syamsuddin dan Bambang Soesatyo, 2 politisi PDIP Herman Hery dan Trimedya Panjaitan, serta seorang politisi Partai Demokrat Benny K Harman.

"Itu semua benar apa yang saya ungkapkan tentang proyek Simulator. Keterlibatan Aziz, dimana ngambil uangnya, dimana terimanya, semua sudah saya jelaskan kepada penyidik. Bamsoet, Herman Heri, Benny K Harman, semua sudah saya jelaskan. Tentang Trimedya juga sudah dijelaskan detailnya ke penyidik," ujar Nazaruddin di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Menurut Nazar, kini masyarakat tinggal menunggu lembaga yang dipimpin Abraham Samad tersebut menindaklanjuti apa yang telah ia sampaikan mengenai kasus korupsi pada proyek senilai Rp 196,8 miliar tersebut.

Sebelumnya, nama-nama yang disebut Nazaruddin diatas pun sudah pernah diperiksa KPK sebagai saksi. Dan usai diperiksa, Aziz dan Bambang kompak membantah apa yang telah disampaikan Nazaruddin mengenai hal keterlibatan mereka pada kasus korupsi di kasus Simulator SiM itu. (Alv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini