Sukses

[VIDEO] Truk Trailer Terguling, Lalu Lintas Pantura Subang Macet

Sebagian besar isi truk yang datang dari arah Jakarta menuju Cirebon ini tumpah-ruah sehingga menghalangi kendaraan yang akan lewat.

Jalur Pantura kini mulai macet meski arus mudik belum meningkat. Seperti yang terjadi di Jalan Pantura Subang, Jawa Barat. Kendaraan mengular hingga beberapa kilometer.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Kamis dinihari (1/8/2013), kemacetan yang terjadi di Jalan Patokbesi, Subang ini lantaran adanya truk trailer yang membawa polister tergeletak dan menutup hampir separuh jalan di jawa barat. Sebagian besar isi truk pun yang datang dari arah Jakarta menuju Cirebon ini juga tumpah-ruah sehingga menghalangi kendaraan yang akan lewat.

Kecelakaan ini terjadi karena sopir kehilangan kendali gara-gara mengantuk. Akibatnya, truk naik ke atas trotoar dan akhirnya terbalik karena beratnya beban yang dibawa.  Evakuasi truk pun memakan waktu hampir sejam sehingga memicu kemacetan belasan kilometer dari arah Jakarta mmenuju Cirebon

Sementara dari Kudus, Jawa Tengah, polisi bersama warga mengangkat jenazah Farid Albadawi yang tergeletak di bawah truk gandeng yang menabraknya di Jalur Pantura Kudus, Jawa Tengah yang melewati Desa Ngembalrejo. Jenazah korban langsung dilarikan ke RSUD Kudus untuk diotopsi.

Sebelumnya tak ada yang berani yang mengangkat korban ke pinggir jalan karena kondisi tubuh korban yang luka parah di bagian kepala.

Kecelakaan bermula saat sepeda motor korban yang melaju kencang menabrak tembok jembatan. Tubuh korban terpelanting ke tengah jalan yang saat itu tengah melaju truk gandeng sehingga langsugn terlindas. Akibat kejadian ini, arus lalu lintas pun macet beberapa kilometer. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini